Thursday 17 January 2019

LUANGKAN WAKTU ANDA, BERMAINLAH BERSAMANYA


Sibuk..........mungkin itulah yang acapkali terucap dari mulut para orang tua saat ini apalagi dengan perkembangan zaman disertai dengan semakin meningkatnya kebutuhan hidup.

Seperti halnya di kota-kota besar seperti Jakarta dengan kemacetan yang semakin parah menyebabkan para orang tua khususnya yang bekerja bisa jadi subuh sudah harus siap siap untuk berangkat dan pulangnya bisa jadi juga sudah malam.

Waktu tersita hanya untuk bekerja dan dijalanan sehingga waktu yang tersisa untuk anak nyaris sudah tidak ada.

Apakah anda masih pernah merasakan bagaimana nikmatnya disaat anda menemani mereka disaat mereka mau tidur malam, memberikan sebotol susu dan mendengar celoteh mereka setelah bermain seharian sampai akhirnya mereka tertidur dan anda menutupi tubuhnya dengan selimut. Itulah adalah sebuah kesempatan yang sangat indah dan luar biasa. Dan jika saat saat seperti itu anda lewatkan sudah pasti anda tidak akan pernah mendapatkannya kembali..

Cerita polos seorang anak merupakan salah satu cerita paling indah dan paling enak untuk didengarkan yang terkadang disertai dengan ekspresi gerakannya yang lucu dan hal tersebut justru merupakan salah satu obat penghilang rasa capek dan stress setelah bekerja seharian di luar rumah. Tetapi kadang justru hal itu malah dilewatkan begitu saja oleh para orang tua saat ini.

Hal yang paling umum terjadi di zaman sekarang ini justru kebanyakan waktu si anak habis bersama dengan pembantu rumah tangga ataupun babysitter.

Luangkanlah waktu anda untuk anak, jangan sampai timbul penyesalan.


Jangan sampai disaat mereka kelak sudah besar dan mereka seringkali membantah apa yang anda sampaikan dan perintahkan justru anak yang disalahkan dan dicap sebagai anak yang tidak menurut sama orang tua. Anak membutuhkan kasih sayang dan perhatian dan hal tersebut sangat penting sekali dalam proses tumbuh kembang anak. Materi memang mereka butuhkan tetapi kasih sayang dan perhatian justru jauh lebih penting. Jadi sesibuk dan secapek apapun anda usahakan lah untuk tetap meluangkan sedikit waktu buat mereka.

Jangan biarkan anak anda menjadi korban kemajuan zaman dan teknologi, jangan sita waktu yang mereka butuhkan untuk dekat, bermain dan mendapatkan kasih sayang serta perhatian dari anda. 






No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia