Wednesday 28 June 2017

Tips mengatasi Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran


Pada saat lebaran umumnya pasti identik dengan silaturahmi ke rumah saudara. Dan yang pasti akan disuguhi dengan aneka makanan yang enak. Disaat seperti ini biasa nya kita akan lupa untuk mengendalikan diri. Hal yang pasti sudah tentu BERAT badan akan naik.


Bingung dong dengan berat badan yang naik, Nah bagaimana cara untuk mengembalikan berat badan kembali seperti semula..?

Berolahraga merupakan salah satu cara yang paling tepat agar berat badan anda stabil kembali. Olahraga yang paling tepat untuk menurunkan berat badan adalah olahraga kardio menurut saran dari dr, Michel Triangto, SpOK.

Gerakan olahraga kardio ini sebenarnya merupakan gerakan aerobik dimana gerakan yang dilakukan adalah berulang-ulang. Intensitas nya juga tidak terlalu berat dan bisa dilakukan dalam waktu yang banyak.

Setelah aktivitas kunjungan lebaran selesai mulailah melakukan olahraga ini secara bertahap. Pertama sekali anda cukup lakukan dengan jalan cepat selama setengah jam.

Tetapi bagi anda yang sudah harus langsung beraktivitas dalam bekerja dan tidak cukup waktu untuk berolahraga silahkan anda terapkan metode High Intensity Interval Training. Metode ini terbukti mampu menurunkan berat badan secara cepat.

Caranya mudah dan bisa langsung diterapkan ditempat anda bekerja. Sebagai contoh, Anda bisa melakukan berjalan cepat melalui anak tangga di kantor anda minimal dari lantai satu ke lantai tiga. Atau anda bisa berlari-lari selama kurang lebih setengah menit. Lakukan aktivitas ini selama setangah jam.

Setelah anda melakukan aktivitas diatas silahkan pergunakan waktu sekitar 2,5 menit untuk menormalkan pernafasan anda kembali dan jika dirasa masih ada waktu gerakan tersebut bisa diulang kembali.

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia