Wednesday 19 August 2020

Jual Beras merah Sigambiri asli dari Simalungun di Jakarta

 

Beras merah Sigambiri

Beras merah sigambiri merupakan beras yang dihasilkan padi varietas lokal yang berasal dari Kabupaten Simalungun. Secara umum varietas ini ditanam didaerah dataran tinggi Kabupaten Simalungun seperti Daerah Seribudolok, Hutaimbaru, Tigarunggu dan sekitarnya.

Penanaman padi jenis Sigambiri ini umumnya ditanam sekali setahun dan tahan terhadap kekeringan. disamping itu padi varietas Sigambiri lebih tahan terhadap serangan ham dan penyakit sehingga penanaman padi varietas sigambiri ini tidak pernah menggunakan pestisida maupun bahan bahan kimia lainnya.

Nasi hasil olahan dari beras merah sigambiri ini sangat enak dan gurih dikonsumsi terutama pada saat baru dimasak atau masih hangat. 

Kandungan gizi yang terdapat didalam nasi sigambiri ini sangat kaya dengan vitamin khususnya vitamin B1. Nasi sigambiri ini sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan program diet. 

Beras sigambiri saat ini memang masih agak sulit didapatkan dikota kota besar seperti kota Jakarta kecuali atas pesanan khusus yang didatangkan langsung dari daerah Kabupaten Simalungun sana. 

Tetapi kini atas inisiasi dari PT. Tigatiga Boniaga Jaya kini beras merah SIGAMBIRI sudah tersedia di daerah Jakarta dan sekitarnya yang dipasarkan melalui bisnis rintisan (startup) melalaui aplikasi yang dikenal dengan "33 Buy-A".


Bagi masyarakat Simalungun khususnya yang berdomisili di daerah Jabodetabek yang ingin kembali menikmati gurihnya Nasi merah Sigambiri silahkan untuk segera mendownload aplikasi "33 Buy-A" yang telah tersedia di Google Playstore agar bisa segera melakukan pemesanan beras merah SIGAMBIRI. 

Selain memesan beras merah SIGAMBIRI di aplikasi ini juga anda bisa memesan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Bagi pengguna Handphone Android yang sudah terinstal scan barcode anda juga bisa langsung scan barcode dibawah ini untuk instal aplikasi "33 Buy-A"


No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia