Monday 24 September 2018

SEKALI KIRIM BROADCASE WHATSAPP....OMZET PUN MELIMPAH


Dalam satu pesta jamuan makan Ibu Rosa bertemu dengan ibu Firda setelah sekian lama mereka tidak bertemu lagi. Ibu Rosa merupakan salah seorang pedagang pakaian di Pasar Grosir Cililitan.

Ibu Firda juga dulunya punya kios toko pakaian di Pasar Grosir Cililitan. Hanya saja jarak kios mereka terpaut satu lantai. 

Setelah mereka berdua bersalaman dan cium pipi kiri cium pipi kanan, mereka pun mengambil tempat duduk bersama untuk saling bercerita.
Ibu Firda              : Gimana Mbak toko nya, omzet nya makin mantap aja nih sepertinya.
Ibu Rosa               : makin mantap apanya, boro boro makin mantap, kadang buat nutupin sewa counter juga ngga dapat, belum lagi gaji karyawan.....duh pusiiing.
Ibu Firda              : masa sih mbak, bukannya pengunjung PGC makin rame sekarang apalagi setelah ada gedung baru.
Ibu Rosa               : Pengunjung sih banyak Fir, Cuma sepertinya kebanyakan pada jalan jalan doang, jangankan beli. Nawar juga kagak. BTW akhir-akhir ini aku jarang melihat kamu di kios, atau bukan kamu lagi yang jualan di kios itu yaa..??
Ibu Firda              : Hehehe......iya mbak, aku udah hampir dua bulan ngga jualan lagi di kios itu.
Ibu Rosa               : Hmmm....maksud kamu, sekarang kamu udah jualan lagi..? Sayang benar, padahal pelanggan kamu bukannya udah banyak, Trus apa dong kegiatan mu sekarang.
Ibu Firda              : Bukannya ngga jualan Mbak, Cuma sekarang aku jualan lewat rumah aja....hehehe
Ibu Rosa               : Lewat rumah...?? Maksud kamu gimana sih, gimana kamu jualan di rumah, emang siapa yang tau kamu jualan, kalau dagangan kamu di pajang di rumah.
Ibu Firda              : Jadi begini lho mbak, sekarang ini aku jualan dengan cara online, jadi barang dagangan aku cukup photo trus aku cukup kirim photo-phot barang dagangan aku ke pelanggan lama dan pelanggan baru aku lewat whatsapp, aku juga pajang photo-photo barang dagangan aku di situs-situs penjualan online dan tentunya tidak lupa aku cantumkan nomor WA aku. Yaa lumayan lah Mbak, bahkan sekarang ini aku malah sedikit kewalahan melayani permintaan pelanggan aku dan justru saat ini pelanggan aku kebanyakan yg dari luar daerah.
Ibu Rosa               : Waw....hebat kamu Fir. Ajarin mbak dong, mbak udah pusing nih dengan kondisi di PGC sekarang ini, kalau begini terus lama-lama mbak bisa bangkrut nih.
Ibu Firda    : Gampang banget kok Mbak, Begini caranya...........

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia