Tuesday 22 May 2018

Meraih Sukses Lewat Bisnis Online

Kesuksesan hanya bisa dicapai dengan tekad yang kuat, fokus dan tidak gampang menyerah. Dan kesuksesan itu akan bisa kita raih ketika kita memiliki kemauan dan keinginan yang kuat untuk mau berobah dari hari ke hari. Ketika kita hanya selalu ingin berdiam di zona nyaman yang kita rasakan saat ini maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah mencapai kesuksesan.
Bisa jadi bagi kamu yang saat ini bekerja katakanlah sebagai staf di salah satu perusahaan yang bisa dikatakan besar dan mungkin penghasilan ataupun gaji yang kamu peroleh saat ini sudah cukup untuk membiayai kehidupan keluarga kamu, tetapi kondisi tidak ada yang bisa memastikan di masa yang akan datang.

Banyak faktor yang mungkin bisa jadi akan merobah keadaan. Katakanlah misalnya dengan persaingan usaha saat ini yang sangat kompetitif yang mengakibatkan omzet perusahaan tempat kamu bekerja menurun dan bahkan mengalami kerugian sehingga untuk menyelamatkan perusahaan maka owner ataupun pihak direksi mengambil keputusan untuk melakukan pengurangan tenaga kerja atau misalnya kamu menderita sakit penyakit yang mengakibatkan kamu tidak bisa bekerja lagi dan banyak hal lagi yang tidak bisa kita duga.

Kemudian ada juga diantara kita pastinya yang sudah bekerja, bahkan suami dan istri bekerja tetapi nyatanya dari penghasilan yang diperoleh masih belum mampu untuk menutupi kebutuhan keluarga yang setiap hari bukannya makin menurun tetapi semakin meningkat, bahkan sudah mencoba dengan usaha lain tetapi masih juga belum mencukupi.

Disini kami mencoba mengutip kisah dari seorang mantan karyawan bank bernama Dedy yang bekerja sebagai staf pemasaran. Kehidupan Dedy sebagai staf pemasaran di salah satu bank ternyata tidak mencukupi sehingga mau tidak mau terpaksa dia harus nyambi menjadi tukang ojek dimalam hari untuk menambah penghasilan, tetapi itu pun belum mencukupi juga. Dedy juga pernah mencoba keberuntungan dengan memasarkan produk asuransi tetapi yang di dapatkan cuma kegagalan dan penolakan.

Namun hal itu semua tidak lantas membuat Dedy putus asa dan juga dilandasi dengan rasa kasih sayang kepada istri dan kedua putri nya yang tidak tega untuk membiarkan terus hidup di rumah kontrakan serta tuntutan kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah.
Akhirnya Dedy memberanikan diri untuk memulai bisnis dengan jualan sprey dan bed cover secara online dengan modal pas-pasan dan itu juga merupakan pinjaman dari seorang teman.

Dan memang ternyata dari sini lah awal mulai perobahan kehidupan Dedy. Berkat ketekunan bisnis online yang dia geluti ternyata semakin lama semakin berkembang. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk resign dari tempat dia bekerja dan fokus di bisnis yang dia bangun. Awalnya Dedy hanya memasarkan produknya yang diambil dari supplier sampai akhirnya Dedy mampu untuk memproduksi seprai dan bed cover sendiri.

Produk yang dipasarkan yang selama ini hanya menggunakan website pribadi pada akhirnya tidak lagi efektif akibat semakin meningkatnya jumlah pesanan sehingga Dedy harus memanfaatkan media mal online seperti Tokopedia dan yang lainnya. Salah satu keunggulan menggunakan mal online kita tidak perlu pusing pusing lagi memikirkan Search Engine Optimization (SEO) dan juga keyword di serach engine.

Berkat bisnis yang dia jalankan kini Dedy sudah bisa merobah kehidupannya. Bisnis online membuat Dedy mampu membeli sebuah rumah, memiliki tiga mobil dan empat sepeda motor dengan mudah.
Satu tekad yang membuat Dedy mampu bangkit dan terus berusaha adalah dengan prinsip "Kalau bukan kita yang memulai perobahan, siapa lagi. Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi."

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia