Tuesday 8 August 2017

Berani Memulai Usaha Tanpa Modal



Memiliki usaha sendiri merupakan satu hal yang paling diinginkan setiap orang. Mengelola usaha sendiri hingga menjadi besar tentu sangat menyenangkan. Tetapi masih banyak yang bingung untuk memulai usaha dengan alasan terbentur modal. Sementara yang terutama dalam memulai usaha itu bukan lah modal, tetapi adalah IMPIAN. Dari impian tersebut akan muncul ide ide kreatif, dan ketika ide tersebut bisa segera kita tindaklanjuti dengan tindakan maka hal hal yang berkaitan dengan usaha tersebut akan bisa kita jalankan termasuk dalam hal mencari cara bagaimana agar kita bisa memanfaatkan modal orang lain untuk kita pergunakan dengan cara yang kreatif.

Untuk memulai sebuah usaha maka perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Usaha apa yang akan anda jalankan.
Dalam menjalankan usaha tentulah harus disesuaikan dengan minat dan kemampuan dalam menjalankan usaha tersebut. Anda tidak mungkin menjalankan usaha buka bengkel motor misalnya sementara anda tidak mengerti tentang otomotif. Kemudian ketika anda ingin menjalankan usaha tersebut lihat juga bagaimana potensi pasar terhadap usaha yang akan anda buka.Usaha yang dijalankan sesuai dengan passion ataupun kesenangan tentunya akan lebih memberikan hasil yang luar biasa.

2. Tentukan visi dan missi usaha anda
Membangun sebuah usaha yang ingin bertumbuh dan berkembang dengan baik tentunya harus dilandasi dengan visi dan missi yang jelas dan terarah.

3. Action
Bagaimanapun brilliant nya ide anda ketika itu hanya menjadi sebuah ide saja tanpa adanya tindakan maka itu sama saja dengan mimpi di dalam tidur, khayalan yang tidak akan pernah menjadi sebuah kenyataan. Untuk itulah ketika anda sudah memiliki ide yang pas dalam memulai usaha segera lakukan action, jangan pernah takut gagal, tidak ada satu orang pun pengusaha yang sudah mencapai tingkat kesuksesan paling tinggi tidak diawali dengan kebingungan terlebih dahulu pada saat memulai menjalankan usaha mereka, tetapi berkat keyakinan dan keteguhan serta niat untuk terus belajar dan praktek, belajar lagi dan praktek lagi akhirnya mereka bisa menjadi pengusaha yang sukses luar biasa.

4. Amati sekeliling anda
Pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang senantiasa bisa mengikuti perobahan. Jikalau strategi dan manajemen usaha yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah maju saat ini sudah dengan online system, jangan pula anda masih tetap dengan manajemen konvensional, tentu anda akan tertinggal dan kalah dalam kompetisi persaingan bisnis.

5. Jangan Takut GAGAL
Kegagalan dalam membangun sebuah bisnis bukanlah akhir dari segalanya, Selama kita masih diberi waktu dan kesempatan segera lah bangkit lagi, mulai lagi dan yang pasti anda sudah tidak memulai dari nol lagi, kenapa..?? Karena dasar dasar dalam memulai usaha anda sudah kuasai, hanya saja disaat anda gagal yang sebelumnya ada sesuai yang merupakan kesalahan fatal yang terjadi yang mengakibatkan kegagalan. Artinya evaluasi sangat dibutuhkan agar tidak terjadi lagi kesalahan yang sama.Sering kita tidak menyadari, dalam keadaan terdesak kreativitas seseorang akan meningkat untuk mencari solusi dari masalah yang ada.

SUKSES pasti selalu diawali dari "anak tangga yang pertama hingga akhirnya anda bisa mencapai anak tangga yang terakhir" dalam mencapai puncak KESUKSESAN.

Baca juga : 

Memulai Bisnis Tanpa Modal Dengan Untung Besar, Apakah Mungkin?


No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia