Thursday 15 June 2017

Beasiswa Berprestasi SMA 2017

Pengumuman SBMPTN 2017 telah diumumkan pada tanggal 13 Juni 2017. Dan selamat bagi siswa yang berhasil lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Pilihan masing-masing.
Namun bagi para siswa yang tidak berhasil lulus di Perguruan Tinggi Negeri pilihan tidak perlu bersusah hati. Karena masih banyak pilihan buat mereka yang memang berminat untuk melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Dan pastinya pilihan nya adalah jatuh ke perguruan tinggi swasta. Bagi siswa dari keluarga ekonomi yang mapan barangkali mahalnya biaya kuliah di perguruan tinggi swasta tidak menjadi masalah utama. Namun bagaimana dengan para mantan siswa dari kalangan ekonomi menengah kebawah untuk menghadapi tantangan mahalnya biaya tersebut. 
Kabar Gembira bagi anda yang memang memiliki prestasi yang baik tetapi mungkin kurang beruntung dan tidak lulus di Perguruan Tinggi Negeri pilihan tidak perlu kuatir.
Saat ini banyak bermunculan penyelenggara Beasiswa Berprestasi SMA 2017.
Berikut beberapa penyelenggara tersebut yang bisa menjadi rekomendasi buat anda.

1. Beasiswa S1 2017 Bandung - Institut Teknologi Harapan Bangsa
Penyelenggara : Yayasan Petra Harapan Bangsa 
Batas waktu pendaftaran : 25 Maret 2017 - 21 Juli 2017
Informasi lengkap : Beasiswa S1 2017 Bandung

2. Beasiswa Unggulan : Beasiswa penuh dari Kemdikbud
Penyelenggara : Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan
Batas waktu pendaftaran : 31 Juli 2017

3. Beasiswa PPA - PPTI BCA 2017
Penyelenggara : Program CSR Bank BCA
Batas waktu pendaftaran : bervariasi

Dan masih banyak lagi sebenarnya program program beasiswa yang bermunculan saat ini yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa yang benar benar berkeingan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sekalipun dari kalangan ekonomi lemah. 
Inti yang terutama adalah ketika ada niat yang kuat pasti selalu saja ada jalan. 

Buat para siswa yang sudah lulus SBMPTN 2017 mungkin juga ada yang akan kebingungan harus bagaimana menghadapi hidup di rantau orang dengan biaya yang mungkin juga pas-pasan karena memang dari kalangan keluarga ekonomi lemah. Bagi anda yang telah lulus di beberapa Perguruan Tinggi Negeri Pilihan anda juga bisa mendapatkan program beasiswa dari beberapa penyelenggara beasiswa yang ada. 

Salah satu penyelenggara beasiswa khususnya buat para siswa dari daerah Sumatera Utara silahkan mendaftar untuk menjadi peraih beasiswa dari Beasiswa Gaja Toba

Selamat menjadi Mahasiswa Baru......



No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia