Tuesday 22 August 2017

Persiapan Hari Raya Qurban 2017 di Kampung Makasar Jakarta Timur



Hari raya qurban 2017 yang direncanakan jatuh pada tanggal 1 September 2017 sudah mulai terlihat persiapannya di Kampung Makasar Jakarta Timur. Biasanya persiapan Hari Raya Qurban akan ditandai dengan munculnya lokasi lokasi penitipan hewan hewan qurban di berbagai tanah kosong yang ada di sekitar Kampung Makasar Jakarta Timur.


Lokasi yang biasanya dipergunakan untuk tempat penitipan sementara hewan qurban tersebut bisa di lahan kosong samping jembatan tol kampung makasar atau pun di taman kota yang terdapat disamping Masjid Prapto Jakarta Timur.

Tempat penitipan hewan sementara justru akan menjadi semacam rekreasi dadakan bagi warga sekitar yang akan ramai dikunjungi pada sore hari. Disatu sisi memang perlu khususnya bagi anak-anak supaya mereka paham arti pentingnya ber qurban karena merupakan tugas orangtua lah untuk memberikan panduan mendidik anak secara islami, walaupun disisi lain akan menimbulkan aroma kurang sedap dari kotoran hewan hewan tersebut.

Hari Raya Qurban memang merupakan salah satu moment yang dinantikan oleh warga muslim secara umum. Pada hari raya inilah para warga muslim khususnya orang yang mampu akan berbagi dengan sesama.

Hewan qurban yang diberikan oleh orang yang ber qurban nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga secara merata.

Dan untuk itu diharapkan hewan qurban yang nantinya akan di qurbankan diharapkan adalah hewan yang sehat sehingga aman untuk dikonsumsi.


Tetapi satu hal yang perlu diperhatikan pada saat hari raya qurban nanti tetap ingat kesehatan, jika memang sudah memiliki gejala penyakit seperti kolesterol, darah tinggi dan lain sebagainya sebaiknya dihindari untuk menkonsumsi daging sapi maupun daging kambing secara berlebihan.

Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 2017.





No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia