Saturday 27 May 2017

Jadi Pengusaha Tidak Harus Modal Besar

Dengan makin sulitnya mencari pekerjaan saat ini serta tingginya tingkat persaingan dan juga beberapa persyaratan khusus yang diminta oleh perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan yang tidak dimiliki oleh para pencari kerja sehingga para pencari kerja mau tidak mau harus mencari alternatif untuk bisa menghasilkan uang demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Disaat usaha untuk mencari pekerjaan dirasa sudah tidak memungkinkan lagi maka hal yang terpikirkan adalah usaha sendiri. Tetapi ketika terpikir ingin usaha sendiri maka pada umumnya akan terbentur pada beberapa point berikut ini :
  1. Mau usaha apa
  2. Modal dari mana
  3. Bagaimana cara melakukannya
  4. Kalau gagal bagaimana
Buat orang tua yang sering mengantar jemput anaknya sekolah atau ketika sedang berbelanja ke pasar pasti pernah bertemu dengan Mas Mas seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Bisa jadi sebagian dari kita mungkin merasa sepele dengan usaha yang dia tekuni, Menjadi Penjual Mainan Keliling. Satu point yang patut direnungkan adalah apakah dia ini memiliki bos yang menyuruh dia untuk berjualan dengan gaji tertentu..? Kita bisa lihat dari penampilannya yang apa adanya, tanpa menggunakan seragam dengan atribut tertentu. Dari hal ini bisa disimpulkan dia ini bukanlah karyawan tetapi dia adalah Pebisnis. Memiliki usaha sendiri, tanpa ada yang memerintah serta tidak terikat dengan waktu. Sekalipun saat ini usaha yang dia geluti hanya lah seorang penjaja keliling mainan anak, tetapi tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti dia akan memiliki beberapa kios grosiran mainan anak.

Lokasi : Pasar Grosir Jatinegara-Jakarta Timur

Untuk menjadi Pengusaha itu ternyata mudah. Tetapi ketika kita  ingin menjadi Pengusaha Sukses maka beberapa hal  yang harus kita miliki antara lain :
  • Tentukan apa impian anda dan targetkan waktu untuk meraihnya
  • Miliki Niat dan Kemauan yang kuat
  • Miliki mental bisnis, ulet, gigih dan tidak mudah menyerah.
TIDAK ADA KESUKSESAN DIMULAI DARI ANAK TANGGA KESEPULUH TETAPI SENANTIASA DIMULAI DARI ANAK TANGGA YANG PERTAMA




No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia