Friday 28 July 2017

4 Komponen agar Facebook Ads anda sukses


1. Visual

Konten visual baik photo atau video tidak hanya menjadi perhatian utama dalam algoritma Facebook, tetapi umumnya orang akan lebih tertarik dan lebih mengingat konten dalam bentuk visual dibanding konten teks atau tulisan.

Untuk itu bagi para internet marketer apapun jenis iklan yang anda buat, photo yang ingin anda masukkan dalam postingan harus yang benar benar menarik. 

2. Relevan

Relevansi sangat penting untuk kesuksesan iklan Facebook anda. Ingat, Anda mengeluarkan sejumlah uang agar orang mau melihat dan meng klik iklan anda. Jika Anda menampilkan iklan yang tidak sesuai dengan target pemirsa Anda, Anda membuang-buang waktu dan uang Anda dan kemungkinan besar tidak akan menemukan kesuksesan dengan jenis iklan apa pun yang anda post.

Mungkin anda pernah tahu atau ingat pada waktu bulan Februari 2015, di saat Facebook meluncurkan fitur di platform periklanan Facebook yang menilai iklan Anda dan memberi Anda nilai relevansi, mirip dengan Peringkat Iklan di Google AdWords. Semakin relevan gambar iklan, salinan iklan, dan halaman tujuan Anda bagi audiens Anda, semakin tinggi nilai anda dan semakin baik Facebook akan memperlakukan iklan Anda.

3. Nilai Penawaran yang lebih realis

Berikan model penawaran yang lebih realistis agar pembaca iklan anda mau meng klik dan mempelajari lebih lanjut tentang produk yang anda tawarkan. Bagaimana produk atau jasa yang anda tawarkan berbeda dibanding produk lain, dan mengapa pembaca anda harus mengklik dan melihat situs web anda. 

Model penawaran anda harus bisa dipercaya. Misalnya Anda mengatakan bahwa anda menjual ayam goreng dengan rasa paling gurih di dunia, mungkin orang tidak akan datang berkunjung ke halaman web anda, tapi coba lakukan dengan memberikan penawaran diskon 20% selama 3 bulan sejak launching. Atau bisa juga dengan menampilkan testimoni terhadap pelanggan yang sudah pernah makan ayam goreng buatan anda.

4. Call To Action (CTA)

Iklan yang anda buat sudah bagus dan sudah relevan, susunan di landing page nya juga sudah ok. Tetapi jika anda tidak menutup rangkaian iklan anda dengan CTA maka sama saja bohong, akan sia-sia. Karena bisa saja pembaca  anda sudah tertarik dengan produk yang anda tawarkan tetapi mereka tidak tahu apa yang dilakukan selanjutnya. Untuk itu di akhir susunan iklan anda tambahkan CTA, misalnya ; "Beli sekarang dan dapatkan diskon x%", dan tambahkan rasa urgensi kepada pemirsa Anda. CTA Anda harus mendorong orang untuk mengklik iklan Anda sekarang.

Pada akhirnya anda memang harus benar benar paham, apa sih tujuan  ber iklan di Facebook.

Secara nyata ada 5 Tujuan ber iklan di Facebook :
  1. Untuk mendapatkan list buliding bisa berupa alamat email atau nomor HP
  2. Agar pembaca melakukan engagement seperti LIKE, SHARE atau COMMENT
  3. Pembaca anda mengikuti event yang anda tawarkan atau memberitahu kepada temannya bahwa ada Event anda yang akan berlangsung.
  4. Orang menyukai Fanpage anda
  5. Closing penjualan


No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia