Wednesday 28 June 2017

TIPS JUALAN ONLINE DENGAN STORY TELLING



























Apa itu story telling..?

Story telling ya bukan story selling hehehe. Ini adalah salah satu teknik yang luar biasa dan biasanya dalam story telling kita harus bisa masukkan juga "yes-set" nya.

Ketika kita menggunakan teknik ini, orang akan hanyut dengan cerita yang kita buat walaupun sebenarnya kita sedang jualan.

Dengan cerita kita harus mampu masuk dan mempengaruhi radar pikiran pembaca sehingga orang tersebut seolah olah terbawa pada kondisi yang kita ceritakan.

Hampir mirip dengan hypno selling yaa..yes...dan kenapa bisa begitu..?

Secara umum kita lebih menerima hal-hal yang bersifat cerita daripada iklan langsung yang di publish secara blak-blakan.

Secara logika kecenderungannya orang akan segera meninggalkan postingan dan tidak membacanya sama sekali ketika mengetahui bahwa postingan itu adalah iklan. Nah...ketika perintah yang tersurat dalam iklan kita kita sisipkan dalam bentuk cerita pasti akan lebih baik hasilnya.

Jadi inti dari Story Telling adalah bagaimana kita bisa mengakses emosi pembaca sesuai dengan kondisi pikiran dan mental yang kita inginkan. Kondisi mental yang dimaksud seperti : tertawa, menangis, kagum, semangat, dan lain lain. Jika kita sudah bisa menguasai kondisi tersebut maka tentu akan lebih mudah kita untuk mengarahkannya

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan story telling adalah:
  1. libatkan faktor emosi pembaca
  2. Pakai bahasa yang mudah dimengerti
  3. Pakai trance word dalam memnjalin interaksi. Contoh trance word misal nya "bayangkan, ingat, andaikan, penasaran, dan lain-lain.
  4. Rangkai alur cerita yang benar benar menyambung mulai dari awal hingga akhir cerita sehingga pembaca bisa benar benar larut dalam rangkaian cerita tersebut. 

1 comment:

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia