Tuesday 11 July 2017

Kunjungan Presiden ke Turki Bawa Keluarga


Berita ini sempat menjadi salah satu trending topik beberapa hari yang lalu. Bagaimana tidak disaat Pak Jokowi sebagai presiden yang tengah menekankan pentingnya efisiensi dan efektivitas lantas di saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman turut membawa serta keluarga besarnya.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya dikalangan para petinggi di Indonesia dan juga bisa jadi di kalangan masyarakat umum. Biaya perjalanan yang sedemikian besarnya darimana..? Apakah dana tersebut menjadi tanggungan atau beban negara.

Melihat reaksi yang terjadi di beberapa media akan hal ini Menteri Sekretaris Negara Bapak Pratikno segera memberi tanggapan.

Sebelum melakukan kunjungan luar negeri ke Turki dan Jerman Presiden Jokowi telah memberi arahan kepada Bapak Winata Supriatna bahwa dalam kunjungan tersebut beliau akan membawa serta keluarga besar tetapi dengan instruksi yang jelas dari pak presiden bahwa segala biaya perjalanan dan akomodasi yang dipergunakan oleh anggota keluarganya agar dimasukkan kedalam tanggungan pribadi.


No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia