Monday 10 July 2017

Dasar-dasar Optimasi Search Engine On-Page


Optimasi Search Engine On-Page sangat mutlak dilakukan oleh para pemilik situs web tujuannya adalah agar situs atau web anda berada pada posisi teratas Search Engine Result Page atau halaman pencarian google.

Pencarian pada google search biasa nya dilakukan berdasarkan kata kunci tertentu dan itu biasanya dikelompokkan dalam dua kategori ; optimasi on-page dan off-page.Biasanya hal ini bisa dilakukan dengan cara backlink ke website.

Cara tersebut akan membantu meningkatkan reputasi website anda sehingga bisa muncul di halaman pertama pencarian google search. Tapi elemen dasar optimasi adalah halaman itu sendiri. Optimasi on-page adalah bagian integral dari optimasi mesin pencari, karena ini adalah salah satu yang menggambarkan isi dari situs web dengan menekankan kata kunci yang anda targetkan.

Mulai dengan identifikasi kata kunci

Ketika anda melakukan Search engine optimization (SEO) hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari kata atau frase bertarget yang terhubung dengan situs web atau jualan online anda.

Dengan melakukan hal ini anda akan mencapai volume pencarian yang tinggi.Dengan ketentuan anda perlu mengoptimalkan setiap halaman hanya dengan satu kata kunci. Tujuan utama SEO adalah menyoroti kata kunci tertentu untuk menyampaikan pesan kepada pengunjung anda dan ke mesin pencari yang ditawarkan oleh situs anda.

Selain itu dengan SEO anda akan dipandu dalam mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian untuk kata kunci anda.

Cara menggunakan kata kunci


Agar berhasil dalam optimasi mesin pencari on-page, maka anda harus memasukkan kata kunci utama pada elemen halaman yang terlihat dan yang tidak terlihat (meta) yang relevan.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah memasukkan konten informatif, menghibur dan mudah dibaca sehingga pengunjung anda dapat mengetahui situs web anda dan mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Konten anda juga harus menyebutkan kata kunci anda minimal 2 sampai 4 kali. Setelah anda menulis konten di situs web anda dengan kata kunci yang anda targetkan, anda juga harus memikirkan judul halaman yang juga berisi kata kunci.

Kemudian tambahkan beberapa tag header (h1, h2, h3, dan seterusnya) untuk memberi label paragraf. Dan yang terakhir, sangat penting untuk berhati-hati saat menggunakan kata kunci anda. Periksa frekwensi penggunaan kata-kata yang berlebihan.

Tujuan pengoptimalan mesin telusur adalah untuk memberi tahu semua orang tentang situs web Anda sebenarnya. Untuk situs web yang terlibat dalam bisnis, pengoptimalan mesin telusur akan membantu mereka mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin.

Jumlah pengunjung website akan sama dengan kesuksesan bisnis mereka. Optimalisasi adalah cara efektif biaya untuk mengenalkan produk dan layanan Anda secara online.

Jika Anda benar-benar tertarik untuk melakukan SEO di situs bisnis atau pribadi Anda, sebaiknya Anda mengikuti teknik dan praktik yang tepat dalam pengoptimalan mesin telusur.


No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia